Sabtu, 11 Oktober 2014

Sina Ungkap Empat Alasan Mengapa Luhan EXO Ajukan Tuntutan Terhadap SM Entertainment


Oppa :'(


Setelah berita mengejutkan tentang gugatan Luhan EXO terhadap SM Entertainment, Sina telah menindaklanjuti dengan laporan yang mengungkapkan alasan Luhan telah mengajukan gugatan kontrak dengan SM Entertainment.
EXO-Luhan_1403541020_af_org
Sina kini telah mengungkapkan laporan dengan 4 alasan mengapa Luhan telah mengajukan gugatan kontrak terhadap agensinya, SM Entertainment. Alasannya adalah sebagai berikut:
1 SM Entertainment tidak mampu memberikan rencana masa depan yang baik untuk Luhan.
2 Ada diskriminasi dalam hal perlakuan antara anggota Korea dan Cina
3. pengalokasian sumber daya yang tidak masuk akal.
4. Mengalami masalah kesehatan karena tubuh mengalami kelelahan dan stres.
Sementara rincian spesifik dalam kasus Luhan adalah hal yang unik, namun secara umum, gugatan dan alasan tersebut sangat mirip dengan kasus Hangeng dan Kris (Wu Yifan). Luhan telah lama dilaporkan sakit, mengalami gejala terbangun di tengah malam (insomnia), perasaan tidak nyaman di dada dan sakit kepala terus-menerus. Luhan harus syuting untuk film, dan juga tampil di konser EXO, serta terbang keluar negeri terus menerus.
Luhan meninggalkan permintaan maaf pribadi pada 11 Oktober kepada para penggemarnya melalui Weibo karena tidak hadir di konser EXO di Thailand. Sementara ia tetap berusaha untuk hadir di konser Beijing.
Menurut laporan, SM Entertainment telah mengatur jadwal untuk artis mereka tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dan tidak mendengarkan pendapat mereka, atau mempertimbangkan situasi pribadi mereka. Sebaliknya, SM Entertainment memberitahu para artis setelah jadwal telah diputuskan. Ketika Luhan meminta untuk cuti, SM Entertainment akan menolak permintaan tersebut dan menanggapi bahwa kegiatan telah ditetapkan dan ia harus mengikuti jadwal tersebut.
Luhan juga dilaporkan menyatakan keprihatinan dimana EXO telah mendapatkan popularitas selama bertahun-tahun sejak debut mereka, tidak ada rencana yang solid untuk kemajuan dan pertumbuhan mereka, ia juga mengungkapkan, “Ini adalah lingkungan kerja di mana rasanya seperti [kita] robot di pabrik.”
Sementara Luhan telah menerima permintaan untuk akting dan peluang iklan, namun tak satu pun dari itu telah mencapai negosiasi yang sukses. Sedangkan di antara tahun 2012 – 2013, EXO-K telah memiliki lebih dari 5 proyek, tapi EXO-M tidak memilikinya.


source: Koreaboo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar